Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Mengulang Mata Kuliah Taun Lalu.

gambar dicolong dari haacked
Hari ini di kelas semester 5, aku ngulang mata kuliah taun lalu. Kalo udah kayak gini, baru kepikiran tentang apa aja yang udah kulakuin ampe harus ngulang mata kuliah lagi? Apakah orangtua bangga ngeliat anaknya ngulang mata kuliah kayak yang ku alamin?

Pengen banget ngedenger ibuk ngomong,"Gapapa, setidaknya kamu kan pernah jadi ketua kelas pas SD..", dan bapak menambahkan,"yang penting kamu dateng bawa mantu, bapak udah seneng". Sayang orang tuaku gag gampang puas kayak gitu.

Disaat nasib ada di tangan dosen penilai yang makin menawan, pertanyaan yang paling sulit terjawab selain kapan kawin? adalah kapan lulus?. Perasaan udah kayak nonton lomba balap siput, jagoan kita hampir finish, kita geregetan sambil bergumam,"Cepet finish..!Cepet finish..!! (sambil menghentakkan badan & kaki ke tanah dan meremas tangan gemas)". Kata 'finish' diganti lulus.

Syukurnya waktuku selama ini gag habis sia-sia. Kuliahku emang hancur, tapi tanpa organisasi, kuliahku akan lebih hancur. Dapet beasiswa yang kalo orang biasa ber-IP tinggi pun belum tentu dapet, ketemu orang-orang hebat beserta pemikiran besarnya, yang semua gag akan ku dapet kalo waktuku cuman habis buat pacaran ama buku kampus.

Nilaiku juga gag hancur-hancur banget. Untungnya aku selalu lulus meski nanggung. Tapi sialnya, nilai nanggung itu terjadi di mata kuliah penting ber-SKS tinggi. Kalo gag diulang, bikin akumulasi nilai jeblok juga.

Kini aku lalui semua dengan riang. Ngulang udah kayak sodara. Remidi udah kujadiin sahabat. Ujian susulan udah mirip pacar. Semua udah pernah aku alamin, dan aku kini terbiasa. tapi gag berarti aku gag pengen lepas dari semua ini.

Setidaknya, ngulang kayak gini sebagai jalan lain agar ilmuku makin pakem buat penelitian untuk tugas akhir. Kegagalan masa lalu adalah kesempatan kita memulai lagi dengan lebih pintar. Aku akan terus berlatih dan belajar, biar saat kesempatan itu datang, aku udah siap.

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r