Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Jadi SC Olimpiade Kimia, Svkrawan Madi Ada Syarat.

gambar dicolong dari zazzle
Aku ditawari jadi SC lagi nih.Sebagai mantan ketua HIMAKI dan udah semester 7, jadi emang udah giliranku menjabat jadi SC. Kali ini tawaran dateng dari panitia Olimpiade Kimia Universitas Udayana.

Tapi, sebelumnya, aku punya 2 syarat buat panitia kalo mau aku jadi SC. Bukannya sok jual mahal sih, ini juga buat kebaikan panitia.

Syarat pertama: pembagian kerja pengurus HIMAKI harus jelas. Sekurang-kurangnya HIMAKI punya empat kegiatan besar: olimpiade kimia, HUT Jurusan, Liga MIPA, dan bazzar. HIMAKI seharusnya ngebagi job menjadi: angkatan 09 megang Olimpiade dan HUT, sedangkan 08 megang Liga MIPA dan Bazzar. Tiap kepanitian full gag ada saling campur tiap angkatan, kecuali untuk angkatan 2010. Pertimbanganku kayak gini:

  1. Pengalaman BIM kemaren, ternyata angkatan 08 belum bisa bagi-bagi kerja dengan adek-adeknya. Yah,aku pun dulu susah berbuat adil. Jadi dengan pembagian yang terang kayak gini, sama-sama ngambil dua kerjaan, tanpa bersinggungan, tiap angkatan bisa fokus kerja karena akan bekerja sesama angkatannya dan adek kelasnya. Dan juga kita masih bisa bantu kan meski gag masuk panitia..?
  2. Kenapa angkatan 08 dapat bazzar dan Liga MIPA yang agendanya hampir berbarengan. Pertama, Liga MIPA gag total dari jurusan Kimia. Masih ada BEM sehingga gag apa-apa kalo 08 ngebagi kepanitiaan ke bazzar juga. Kedua, bazzar pun gag perlu panitia banyak saat masa-masa persiapan. Pas hari-H, non panitia kan bisa di briving sebelumnya. Sedangkan olimpiade kimia sangatlah vital, image jurusan di mata SMA di tangan panitia ini, jadi butuh konsentrasi fokus, dan kembali ke point 1 tadi.
  3. Untuk angkatan 2010, bagi dua aja. Tiap kelompok musti pernah kerj ama 08 dan juga 09.
Itu syarat pertama. Sebenernya gag susah sih, kalo mau dijalanin. Jangan aja berpikir pesimis,  selalu menolak, dan mengeluh, semua bakal bisa dilalui.

Syaratku yang kedua, konsep yang udah kusiapin minimal 50% + 1 (udah kayak pemilu) harus masuk ke panitia. Alasannya kenapa? Aku udah sering dihakimi atas kesalahan orang lain. Selalu jadi tambal ban, kalo ada yang salah baru aku dimintai pertolongan.

Ngasi konsep bukan berarti aku gag mau denger saran dari panitia. Aku suka inovasi, aku suka kemajuan, asal jangan aja aku jadi ban serep.

Konsep yang ku punya untuk olimpiade kimia bisa didownload di SINI.

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r