Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Istilah Bahasa Sunda

gambar dicolong dari catatanku

Tiga minggu PeKaeL di Bandung, berinteraksi ama masyarakat disana, kurang lebih aku mengerti bahasa Sunda. Meski gag banyak banget sih. Kadang mereka yang malah pengen belajar istilah bahasa Bali.

Aku baru tau kepanjangan batagor. Yang artinya Bakso Tahu Goreng. Kiraen artinya Bata Goreng, atau Batako Goreng.:D

Singkatan lain misalnya Bacil. Aku pernah nyeritain makanan ini di postingan berjudul POKOKNYA KEMARIN ITU SIAL. Nama panjang Bacil adalah Baciiiiiiiiiiiiiiill...

Bukan ding, becanda. Nama panjangnya: Bakso Cilik.

Bandung banyak punya nama daerah berawalan "ci" di depannya. Ci itu artinya air. Misalnya Ciliwung artinya air liwung. Cicadas = air cadas (dalam bahasa Indonesia cadas itu kayaknya punya arti lain deh?). Terus CICI ULANG artinya air ici ulang. :D

Tapi untuk air terjun bukan bernama citerjun. Aku pernah diketawain gara-gara salah tafsir ini.

" Ke curug yuk?", ajak Gea.
 "Ngapain kita nonton tikus?",tungkasku.
  "Bukan curut kalee..tapi curug, air terjun!"

Ternyata yang dimaksud curug itu air terjun. Aku salah denger.:p

Aku emang rada susah mencerna kata-kata istilah dalam bahasa Sunda. Ampe saat ini aku masih salah panggil bapak-bapak. Antara kang, pak, atau mas. Ujung-ujungnya jadi Om. Hadeeh.

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r