Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Gag Maen Doang

gambar dicolong dari ripiyuku

Baru kepikiran kalo banyak temen kampus baca bukan blog. Takutnya isi separonyolong nyampe ke pembimbing PKL. Jangan deh ampe beliau mikir aku kerjaannya cuma maen-maen aja. Secara postinganku gag ada serius - seriusnya.

Oleh karena itu. Demi keselamatan umat manusia serta hewan (yang dagingnya begitu lezat), buat bapak ibu dosen, beneran kok saya gag maen aja kerjaannya.

Emang sih di awal masuk rada bingung mau ngambil pokok permasalahan apa buat dibahas di laporan. Soalnya laboratoriumnya ada 5 bagian. Semua pada bagus buat dibahas.

Tapi akhirnya kita milih yang pelapisan baja menggunakan kadmium. Karena aplikasinya penting dalam industri pesawat juga karena sering dilakukan di PT Dirgantara ini. Kayaknya juga banyak literaturnya. :p

Minggu pertama dihabisin buat ngelakuin pelapisan. Dari tahap awal-> gagal-> ngulang lagi->nyoba berbagai metode dalam proses pelapisan ini->ampe tahap pengujian. Uji ketebalan->daya reka-> terakhir uji tahan karat yang butuh waktu minimal 2 minggu penuh. Makan di kantin ama ngecengion anak SMA juga dilakuin tapi cuma dikit. Aku fokus kok ama kerjaan.:p #CrossFinger

Sambil nunggu hasil uji korosi, sisa waktu dipake buat ngelakuin yang lain di lab yang lain. Analisis kelayakan larutan di lab kontrol, uji hasil pelapisan dengn krom di lab bonding composit, ngelakuin chemical miling di bengkel PT DI, analisis metal di metalurgi, ama sedikit sharing tentang cairan (cat, oli, bahan bakar pesawat) di lab kimianya.

Hasil uji karat atau korosi udah rampung pas hari terakhir PKL. Terrakhir, data dilengkapin buat jaga-jaga sapa tau butuh entar pas di Bali. Biar gag bolak-balik lagi. Emang Bandung-Bali kayak WC ama kamar tidur deketnya. Iye kalo kamar tidur pisah satu desa ama WC.

Tuh kan om dan tante pembimbing, kerjaan kita gag maen doang kok. :)

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r