Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

PT Dirgantara Indonesia

Ini nih tempatku PKL.

Awalnya aku pikir bakal masuk ke pabrik yang cerah meriah, gag akan gerah karena suasana pabriknya sumringah. Tapi taunya, aku berhadapan dengan ruangan besar, vakum seakan tanpa udara, gelap bin suram, serta panas dari larutan yang lagi dipanaskan (yaeyalah, masa dibekukan?).

Aku yakin orang yang betah bergelimpangan berjalan di areal bengkel tanpa batas waktu yang pasti adalah orang yang memilih profesional dan tetap tinggal dengan pekerjaannya. Atau gag ada pilihan?

Sisi baiknya, aku bakal kebal kerja di tempat lain, seburuk apapun kondisinya. Karena aku pernah diam di tempat yang-mana ada yang lebih pahit?- yaitu PT Dirgantara Indonesia!

Melihat klasifikasi pekerjaan di PT Dirgantara Indonesia bak melihat tiga kue lapis legit dunia. Dari atas, tengah, dan terbawah. Yang kerja di kantor, asik bersenda gurau dengan pulpen dan kertas di balik meja serta ruangan ber-udara dingin buatan itu. Lapisan tengah adalah para teknisi di bengkel, yang betah pacaran ama baut dan material. Yang paling rendah tentu cleaning service dan OB, prinsip mereka: senyum dan ikhlas.

Ngeliat cara kerja orang di PT Dirgantara Indonesia bikin hayalanku jauh ke dunia Spongebob. Terjebak di komplek perumahan Squidward Tentacles. Pekerja yang disiplin. Kurang ekspresi. Dateng, duduk, kerja, makan siang, kerja lagi, pulang. Semua dilakukan kayak robot. Teratur dan bersamaan. Makanya jangan heran ada kalo keluar-keluar yang dihasilin bukan pesawat terbang tapi Robocop anti ngaret hasil modifikasi dari Squidward.

Hal ajaib di PT Dirgantara Indonesia selain WC adalah lift. Jangan kaget kalo pas keluar lift kamu gag berada di lantai yang kamu pengen. Karena gini, misalnya tombol buat milih lantai ada tiga tapi yang dua udah jebol. Otomatis kita gag bisa mencet tombol jebol itu.

Aku pernah kesasar di lift ini. Dari lantai satu mau naik satu lantai di atasnya (bego lagi, mana ada naik ke bawah lantai?), eh dibawa ke lantai dasar. Dari lantai dasar malah kebawa lagi ke paling atas. Ujung-ujungnya kepaksa naik tangga! Gag tau deh berapa manusia dibawa ke masa lain atau planet lain oleh kapsul waktu berkedok lift itu.

Ssst..Lift ini juga ada misterinya lho. Liftnya sering macet emang, tapi aku sempet liat ada bapak-bapak mau buka pintu liftnya tapi gag bisa. Terus dia ketok beberapa kali sambil bilang,"wasalam". Awalnya aku ketawa ngeliatnya, lucu aja. Tapi sodagar-sodagar.....LIFTNYA MAU KEBUKA!!! Astaga!

Jadi kalo emang kepepet, aku sering ngetok n bilang wasalam juga. hehe. Rada horor sih emang tapi yah daripada kita disatronin. Hiii seremmm..
Auuuuuu...

Satu lagi yang unik, motokopi di PT Dirgantara Indonesia gag bayar. Asal bawa mesin fotocopy sendiri ama kertas sendiri plus motocopy sendiri juga. Maklum, namanya juga Ricoh Fotocopy Mandiri. Hehe.

Gag ding, becanda. Fotocopynya gratis kok asal bawa kertas sendiri aja. Itu udah cukup asal jangan bawa kertas burem karena tukang fotocopy kan mau motocopy, bukan jual kacang!

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r