Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Reformasi Egois

Ehm,
Aku mau ngomong soal reformasi nih. Dengerin yak.

Reformasi secara umum berarti perubahan terhadap suatu sistem yang telah ada pada suatu masa.Ini kata wikipedia loh, kalo ada yang mau protes, kesono aja yoo..

Okeh, serius.
Reformasi dilakukan untuk menciptakan SIKONTOL PANJANG* yang lebih baik. Sayangnya gag ada jaminan seratus persen sesuatu disebut "Reformasi" akan menghasilkan hasil yang baik tersebut. Yah tergantung pelaksanaannya gimana juga sih.

Contohnya aja Indonesia. Yang beken pada taun 98 gembar-gembor ampe gempor ngaku udah ngelakuin reformasi. Sampai sekarang masih banyak yang belum puas tuh dengan perubahan yang terjadi.

Salut buat om Pong Harjatmo buat aksi bikin grafiti di atap cangkang kura-kura Di Senayan sana. Untung om Pong gag punya akun twitter. Kalo punya, pasti dia gag nulis "Jujur, Adil, Tegas". Tapi "follow me!".

Aksi om Pong adalah bentuk ketidak puasan terhadap kinerja lembaga kita khusunya buat orang-orang terhormat di dalamnya.

Yah akukalo dibilang puas dengan kinerja lembaga maupun organisasi, gag juga. Organisasi bisa bekerja bagus (menurutku) ketika orang-orang di dalamnya gag bekerja semata-mata untuk dirinya. Mau meredam ego demi kepentingan orang lain. Sayang itu gag terjadi.

Kalo kandungan lembaga udah egois, lembaga akan ikut egois. Coba deh pikir, ada gag lembaga apapun dimanapun yang bener-bener mau membesarkan lembaga lain. Atau minimal mau membantu aja deh. Saya rasa gag ada. Ujung-ujungnya pasti ada untung ke mereka lagi.

Siapa sih yang mau rugi? Kalimat ini cukup kuat buat membela kelakuan "gag senonoh" mereka.

Lembaga yang benar-benar mau berbagi buat anything other ampe saat ini cuma dilakuin ama PMI. Dan kalo ada aktivis kampus yang baca tulisan saya ini, sebelum protes, pastiin dulu deh apa lembagamu bener-bener mau berbagi ke lembaga lain. Ato ujung-ujungnya keuntungan akan kembali ke organisasi kamu lagi?

Kalo iya, berarti orang-orangmu masih sama kayak orang belagu di Senayan sana. Yang keasikan berteduh di ademnya cangkang kura-kura memperjuangkan ego mereka.


*SIKONTOL PANJANG : Situasi, Kondisi, Toleransi, Pantauan, dan Jangkauan

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r