Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Scribd


Beberapa hari yang lalu aku diwawancarai via email oleh mahasiswa UI bidang TI yang lagi bikin skripsi. Temanya tentang personal branding dengan sampel blog Padepokan Budi Rahardjo. Aku dipilih karena emang rutin baca blog pak dosen ITB itu. Asik sih.

Tentang personal branding atau mencitrakan diri, kali ini aku mau sharing pengalaman sedikit. Ini tentang media lain buat promosi diri selain yang sudah kita tahu. Namanya Scribd.

Ini cocok banget buat temen-temen pelajar biar tugasnya kalo udah dinilai dan dibagiin lagi gag kebuang semua. Ato yang sering nulis-nulis, dan presentasi. Karena di Scribd kamu bisa upload semua data kamu dalam bentuk pdf, word, atau power point. Jadi bahan yang gag bisa ato terlalu panjang dimuat di blog, upload kesini aja.

Rangking alexa Scribd langsing banget. Selalu muncul di urutan awal mesin pencari. Aku sering ngalamin, upload laporan praktikum atau tugas presentasi kampusku, besoknya udah 1000an pendownload. Jadi aku sisipin deh biodataku dan alamat blog disana.

Karena kadang blog bisa lebih terkenal karena citra yang punya. Misalnya Raditya Dika, Ndoro Kakung, Dea Lestari, atau para artis. Apalagi kalo data kita disenengi ama yang ngedonlod, mereka jadi seneng ama kita, blog kita akan kecipratan populer.

Kalo mau nyoba, langsung aja ke situsnya di Scribd.com. Cara loginnya juga gampang. Sama kayak login di tempat lain. Dan gag pake ribet.

*) gambar scribd dicolong dari Hardware and Software Computer.

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r