Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Duplikat, Budaya Imitasi.


Kegiatan menjiplak gampang banget ditemui. Apalagi contoh yang disalin itu mempunyai riwayat yang bagus.

Proses copy-paste kayak gini cukup menggiurkan. Gag butuh tenaga lebih, pemikiran yang ribet, tapi hasil yang lumayan.

Tapi aku pribadi kurang setuju dengan hal ini. Produk imitasi yang terbentuk gag bikin aku puas. Menduplikat pekerjaan orang gag selalu menghasilkan hasil yang lebih baik. Malah dengan alasan minimnya waktu, kepepet, dan sebangsanya, kita cenderung membuat bentuk ringkas dari sesuatu yang kita salin itu.

Aku selalu berusaha menghasilkan sesuatu yang beda, Meski kurang begitu berhasil. Tapi ini harus terus diupayakan. Menikmati prosesnya akan memberi hal yang lebih untuk kita. Misalnya pengalaman yang gag akan didapet dari hanya mengedit ataupun meniru punya orang.

Misalnya aja kayak hape yang berlomba-lomba menyematkan kata "berry" di belakang nama mereka. Redberry, Loreng-Lorengberry,  Totol-Totolberry.

Orisinalitas masih diperhitungkan di dunia ini. Ini jadi motivasiku untuk selalu berinovasi, memacu kreatifitas,  menghasilkan karya yang (semoga) unik, bukan cerminan dari orang lain, ataupun hanya jadi bayang-bayang sesuatu yang udah sukses duluan.

Kita terlahir beda, kenapa harus sama? Yang penting proses, masalah hasilnya gimana, sukses ato gag, itu belakangan.

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
*) gambar duplicate dicolong dari SINERGY

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r