Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Selalu Disangka Dapat E Oleh PA

gambar dicolong dari Zim

Kamis kemaren udah janji ama PA mau bimbingan ngisi KRS (Kartu Rencana Studi) semester 7. Sebelum ke kampus, mampir bentar ke kos Eka, dia nitip diambilin KRS. Ngambil KRS, berarti harus bertatap muka dengan pegawai fakultas yang, ehm, doyan nonton bokep disela-sela kerja (di mejanya penuh dengan gambar gag senonoh)  dan bertampang jutek galak sok-gue ini penting loh!.

Di TU fakultas, depan loket pengambilan KRS, si pegawai nanya aku mau ngapain. Bercampur males dimarahin, gag tau kenapa aku jawabnya kayak gini," P-p-pak..b-bo-boleh gag ngambilin te-t-temen KRS. Er-r-r..(mikir nyari alasan) Soalnya dia kecelakaan."

Pegawai itu dengan santainya bilang gag apa-apa tetep dengan muka-gue ini penting loh!. Di belakang udah banyak yang ngantri dengan ekspresi 11-12 lah ama ekspresiku tadi.

Di ruangan PA( Pembimbing Akademik), baru mau masuk PA udah nanya,"Udah saya bilang kamu jangan banyak ngambil SKS. Kebanyakan mata kuliah jadi ketetaran kan. Berapa kamu dapet E?".

Jleb. Serasa paku karat nusuk dada, virusnya berkembang jadi kangker kulit. Sakitttt.

Sinting-sinting gini aku selalu lulus. Meski nilainya nanggung, Itupun harus melas-melas dulu ama dosen penilai dan nyogok pake anak ayam warna-warni.

PA nanya lagi tentang mata kuliah apa aja dapet C yang akan diulang semester ini. PA nyebutin dosen pengajarnya dan sedikit mikirin sesuatu entah apa pas aku jawab," Kimia Instrumen, SSO (yang ini dosen yang ngasi nilai C ada di sampingku cekikikan, tanpa rasa bersalah plus dosa telah memburamkan masa depan seorang anak ganteng kayak aku), dan...."

"Apalagi?", tanya PA.

"Metode Pemisahan..", jawabku tertunduk lemas.

"Apah???", PA berteriak sedikit pelan (apa sih?), matanya membulat tertatap ke araku,"Mata kuliah saya kamu dapet C! Astaga...".

Gue juga gag mau dapet C!.

PA ngomong lagi," Ya udah, kamu isi dulu ge KRS-nya. Ulang mata kuliah yang dapet C. Tapi jangan banyak-banyak ngambil SKS. Biar gag dapet C lagi. Usahakan IP-mu naik. Pas kamu lulus standar IP dunia kerja udah 3,2. Kamu kejar itu".

Kalo kayak gini, dia sangat keibuan. Bagai debu ketiup kentut, setengah melayang, aku ke kelas ngisi KRS. Kenapa ke kelas? Aku juga gag tau. :p

Pas situasi kayak gini, aku serasa jadi mahasiswa paling awet muda. Meski udah semester 7, tapi tetep ngambil mata kuliah semester muda. Catatan: Jangan ditiru. Mengulang bukanlah hal yang membanggakan!

Ngisi KRS juga rada ribet. Kolomnya kecil banget. Kita harus nulis Metodologi Penelitian dan Rancangan Percobaan Kimia di kotak yang cuma muat buat nulis Kimia Dasar I. Untung aku udah terlatih nulis kecil-kecil. Ilmu yang ku dapat dari sekian taun bikin contekan tiap ujian. Ilmu ngeringkas 1 diktat jadi selembar aja.

Hasil isian KRS-ku parah. Banyak coretan. Ada mata kuliah yang salah tulis, nomor sandi salah, atau kena ingusku yang netes. :D

Aku menghampiri PA lagi. Ada mata kuliah yang jadwalnya bentrok.

"Ada apa lagi dengan mata kuliah saya (Metode Pemisahan)?!".

Ah, kena semprot lagi deh gue.

"Ya udah deh", dia ngomong lagi," kamu bisa gag selalu dateng, tapi absen, tugas, dan ujian kamu harus lengkap ya". Aku mengiyakan dengan lemas.

Balik dari fakultas buat nyerahin KRS fix, 22 SKS untuk semester ini dan cuma kuliah sekali tiap satu hari karena mata kuliah lain tinggal nunggu nilai SP. Amanda, yang ku temui di kantin, kata-katanya bikin aku harus ke PA lagi. Huh.

"Apah (lagi)?! Kamu lupa memprogramin TA?!", semprot PA untuk kesekian kali hari ini.

Yah aku kan gag tau TA harus diprogramin semester 7. Kalo gag, kita gag bisa TA di semester 8. Berarti harus ngulang taun depan. Lagian SKS kan udah penuh, katanya gag bole benyak-banyak ngambil SKS.

"Ya udah (one again), entar ubah lagi ya pas jadwal perubahan KRS dibuka", katanya lembut.

Meski dia sering nyemprot, tapi PA selalu bisa jadi ibu di kampus. Sayang dia pelit ngasi topik penelitian. Dan aku harus berhadapan lagi ama pegawai fakultas, mikirin pembelian kartu perubahan KRS, dan sebagainya. #MenghelaNapas.

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r