Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Pesta Kesenian Bali 2010

Seperti biasa, tepat saat malam minggu dan para siswa menerima raport semester genap, Pesta Kesenian Bali (PKB) 2010 digelar.

PKB kali ini mengusung tema "Sudamala, yaitu mendalami kemurnian nurani lewat budaya". Perubahan tema ku lihat gag diikuti perubahan di aspek lain. Yah paling cuma tempat pembukaannya sekarang ganti dari depan lapangan Renon menjadi depan lapangan Puputan Badung dan anggaran yang meningkat 500 juta dari tahun lalu (sumber: Media Indonesia).


PKB ke-32 ini masih mirip ama tahun-tahun sebelumnya. Dibuka oleh presiden; kegiatan berpusat di Gedung Art Center Ksirarnawa,  Jl Nusa Indah, Denpasar; dan lokasi yang kayak pasar sengol.

Dimana-mana penuh dengan orang. Ada yang melihat stand-stand pameran barang seni, ada yang menikmati beraneka ragam hidangan kuliner di stand makanan, atau cuma mencari tempat hiburan untuk mengisi hari libur.


Aku sendiri rada kurang suka ke Art Centre kalo emang gag ada yang mau ku tonton. Males benget harus berdesak-desakan menghirup bau tubuh manusia penuh keringat.

Dari sebulan lamanya acara ini, aku biasanya sekali-dua kali maen kesini. Sayang kan kalo kita harus melewatkan pertunjukan seni dari 6 negara dan 20 daerah yang terlibat. Menurut detikNews sih pesertanya itu berasal dari Amerika Serikat, Jepang, Singapura, Prancis, India, Swedia, Malang, Jawa Timur, Gorontalo, Jakarta Barat, Sulawesi Barat.

Sebanyak 15 ribu seniman dengan 335 pagelaran seni dan budaya akan ditampilkan selama pagelaran. Seni dan budaya yang ditampilkan pun gag melulu seperti apa yang biasa kita lihat. Ajang ini juga memberi kesempatan peserta untuk menunjukkan budaya-budaya mereka yang mulai dilupakan.

Ada yang pernah ke PKB?






*)gambar Pesta Kesenian Bali dicolong dari thebloghub

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r