Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Wilujeng Sumping

Karena gag ada wifi yang menunjang aktivitas ngeblog, modem gag bisa diandelin, serta jadwal PKL yang padetnya mintak ampyuuun, aku gag bisa ngeblog. Sikon (situasi & kondisi) yang parah banget buat blogger ancur ini. Biar gag kelamaan sakaw bloging, ku putusin buat nyamperin warnet terdekat yang bisa disatronin.

Yeah! Dan ini postinganku untuk pertama kalinya setelah take-off kemarin. Baca ampe akhir yah.

*

Tidur lebih cepet gag juga bisa bikin aku bangun pagi. Akhirnya telat juga. Gag enak ama Bonceng dan pacarnya. Padahal udah diwanti-wanti biar gag telat, takutnya ketinggalan pesawat. Soalnya aku nebeng di mobilnya Eka, pacarnya Bonceng.

Di perjalanan ke bandara rasa gag enak itu masih terasa. Basa basi pun enggan. Untungnya jadwal penerbangan masih kekejar. Tapi muncul lagi rasa gag enak yaitu gag enak bawa tas banyak banget! Tau gini bawa satu tas gede aja sekalian biar simpel.

Sebelum berpisah dengan sang Pacar, gag bisa ngasi momen yang romantis. Bukan kecupan yang ku maksud. Tapi merasakan detik-detik slow motion saat tangan kita mulai berpisah. Tiap inci mulai menjauh. Sampai tak sanggup bersentuhan lagi. Menatap wajahnya perlahan sebagai daya usaha kita saat itu. Hanya untuk menyimbolkan kalimat selamat tinggal, gag hanya sekadar lambaian tangan.

Selain ketemu temen SMP-nya bonceng dan hampir salah masuk pintu pesawat, akhirnya semua prosedur udah dilewati. Kini aku dan Bonceng udah dalem pesawat. Semua hal menyangkut naik-menaiki pesawat serba baru buatku.

Melihat pramugari yang kayak orang kembar. Dari gaya rambut, pakaian, make-up, ampe saat mereka melayani penumpang. 11-11 setengah lah. Apalagi saat mereka beratraksi memperagakan prosedur keselamatan, kompak banget mirip orang bisunya.

Aku gag kayak di pilm-pilm. Aku cuma ngobrol ama Bonceng yang ada di sebelah kananku. Bukannya ama bapak-bapak di sebelah kiriku. Dia asik baca majalah dari maskapainya sedangkan aku: ngutak-atik semua yang bisa dimaenin, ngeliat pemandangan bumi dari atas (mirip rumah-rumahan dan awannya kayak kasur), sampai tertidur di pesawat. Hampir 80% perjalanan aku habiskan buat tidur (apa ini efek ngeliat awan yang mirip kasur yak?)

Menghabiskan suasana pagi saat sampai di Jakarta. Merasakan nikmatnya karunia Tuhan karena kita masih diberi kesempatan melihat peralihan malam menjadi pagi yang terik. Rada parno menunggu bis pesanan, aku dan Bonceng udah dalem bis sekarang, melewati gerbang bandara Soekarno-Hatta dengan style Bali-nya.

4 jam perjalanan le Bandung Super Mall (BSM)  aku habiskan untuk tidur. Pusing gara-gara kelamaan tidur, aku putusin ngeliat pemandangan sepanjang perjalanan. Mencoba menyesuaikan peralihan pandangan panorama Bali dan Kota Bandung.

Sampai di BSM kita bingung mau ngapain. Mana barang bawaan banyak banget. Nasib barang ini berujung pada tempat peningitipan barang, sedangkan kami, kaburr..

Setelah melihat-lihat, ternyata agar kenyang, harus ngeluarin uang minimal 15 ribu. Makan paket paling murahnya Texas Chicken (paling murah gag berarti enak), ngebuang kartu undian dari Texas itu, kami seketika ada dalem XXI nonton Eclipse. Orang-orang seputaran mall banyak banget yang pake baju barongnya Bali. Gitu aja pamer. Mereka belum tau aja sapa yang buat baju itu. Aku aja gag tau, :p

Usai nonton, kami gag tau lagi musti ngapain. Dari selesai nonton ampe jam 7 malem kita udah beberapa kali pindah tempat nongkrong. dari depan Starbucks ngeliatain ajang narsis cewek-cewek puber dini. Nyelonong ke bakal studio Trans TV. Duduk di depan outlet aksesoris komputer yang sempet kami kunjungi (sebelahnya outlet om-om klimis). Berujung di depan mall, depan A&W setelah beli 1 minuman yang aku lupa apa nama dan rasanya.

Disini aku ngeliat sorang ibu yang sayang banget ama anaknya (sama sayangnya kayak ke donat J.Co yang dimakannya). Ngeliat sebuah keluarga lusuh yang baru kecopetan, sang bapak panik nyari transpot pulang ke Surabaya sedangkan si anak dengan lugunya curi-curi kesempatan main ke dalem A&W.

Jam 8, Gea dan Anik dateng juga. Kami emang bakal diem di rumah Gea selama PKL. Karena hanya Gea yang tau jalan jadinya harus nungguin dia. Kami bakal diem di Cibabat. Masih bagian Cimahi.

Naik taxi kesana jantungku dagdigdug ngeliat argo yang berjalan. Daripada aku mati pingsan, mending tidur aja. Gag kuat ngeliat berapa harus bayar nantinya. Melewati jalanan yang lagi macet, sampai juga di TKP.

 mending liat aku aja daripada liat argo 
(sumber gambar:gazyan)

Dan kini Bandung menyapa dengan teguran lembutnya yang khas,"Welujeng Sumping".

tempat nyolong gambar-> detikBandung
*

Banyak banget yang belum ku jelasin disini padahal postingannya udah panjang banget. Moga aja aku sempet nyeritainnya lagi lain kali.

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r