Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Buku Yang Paling Aku Sukai

Akhirnya buku hadiah kontesnya udah dateng. Ku temuin nyelip di bawah pintu kamar saat aku pulang dari kampung.

Kontes ini diadain ama Leutika. Kontesnya cukup mudah, kita cuma cukup make foto profil facebook kita dengan cover buku yang diperebutkan. Terus aku dan 19 orang lainnya masuk kloter pertama yang namanya akan diundi kayak ngocok arisan. Keluar deh namaku. Hehe

ini pas pertama kali dateng

ini setelah dibuka dengan membabi buta!

Judul bukunya Emak2 fesbuker Mencari Cinta. Dari judulnya gag berarti isinya adalah emak-emak ganjen yang lagi nyari selingkuhan. Sumpah, isinya kocak abis! Ini covernya->


Kita akan tau kenapa emak-emak sampai masuk ke dunia perfesbukan. Yang setelah ku baca, alasannya bisa bikin ketawa sendiri, salut, ataupun sedih. Perasaan kita bakal dikocok deh ama buku ini. Bersyukur banget dapet buku ini.

Di dalam buku yang berdasarkan kisah nyata ini kita diajak masuk ke dunia emak-emak dalam fesbuk. Aku jadi tau resep racikan khas emak-emak agar fesbuk tetep bermanfaat. Misalnya cara jitu ketika emak-emak menghadapi lawan chat yang ngajak selingkuh, emak-emak yang karier penulisnya malah melejit setelah mengenal fesbuk, usaha makin maju disaat mereka gag bisa kemana-mana karena harus menunaikan kewajiban mereka sebagai ibu rumah tangga.

Banyak kejadian lucu di buku ini. Dari cara-cara yang dilakuin biar sempet buka fesbuk karena kesibukan mereka, mendadak tenar, dan kisah haru seorang ibu yang akhirnya bisa berkomunikasi dengan anaknya di pesanter karena adanya fesbuk ini.

Aku juga tau adanya FBI versi ibuk-ibuk dari buku ini, kejamnya ulah Barisan Sakit hati; Barisan Diam Diam Makan Dalam; dan Barisan Sisa. Mau tau semua itu istilah apa? Sebaiknya baca bukunya deh.

Yang paling aku suka dari buku ini juga adalah program MARI BERBAGI dari Leutika sendiri yaitu Rp 500'- dari setiap buku yang terjual akan disumbangkan oleh Leutika ke Rumah Yatim Indonesia. Luhur banget kan?

Awalnya aku juga ngerasa buku ini biasa aja karena dibagiin gratis. Tapi setelah membaca, ternyata gag. Dari buku ini, imej emak-emak arisan, seneng ngerumpi, gaptek, akan sirna. Mereka juga sudah gaul dan lebih cerdas dari kita dalam memanfaatkan teknologi.

Tampilan per halamannya yang menyerupai facebook dan pembatas buku lucunya plus keunikan isi bukunya inilah yang bikin aku langsung jatuh cinta pada bacaan pertama. :D

Pesan moral yang aku dapet dari buku ini adalah,"Dunia maya adalah sebuah pisau. Tergantung kita mau menggunakannya untuk apa. Mengiris buahkah, atau mengiris tangan sendiri, atau menggorok leher teman? Dan jangan mabuk dunia maya karena kondrat manusia adalah hidup di dunia nyata".

Sampai saat ini bungkus buku ini masih ku simpen. Buat kenang-kenangan dan bungkus keberuntungan.
hehehehehe

*

Artikel ini juga aku ikutkan dalam Writing Challenge Bukumoo123 dengan tema "Buku Yang Paling Aku Sukai" yang diadain oleh Bukumoo. Dan kalo artikel ini lolos aku berharap dapet buku Sang Alkemis bila artikel ini menang. Doain yah..:)

Writing Challenge

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r