Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Cerita Sang Cerpenis

Maen-maen ke blog temen, lagi pada ikut lomba review ternyata..




Lomba apaan?


Nyambut postingannya yang ke-1000, mbak fanny bikin lomba review gitu.. Syaratnya gampang dan hadiahnya pun lumayan, yaitu beberapa novel yang dia punya kayak
  1. Orange karya Windry Ramadhin
  2. Mayoret jutek karya Beby Haryanti Dewi
  3. Ghostgirl karya Tonya Hurley
  4. I only sleep with super model karya Fajar Nugros
  5. The girls of Riyadh karya Rajaa Al Sanea
  6. Roses are red karya James Patterson
  7. Winter in Tokyo karya Ilana Tan
  8. Kekasih Marionette karya Dewi Ria Utari
  9. Kala lonceng berdentang karya Kennaz H. Imamah
  10. My stupid boss karya chaos@work
Mbak fanny kan punya banyak blog tuh, semua bisa di review.. Antara lain:

THIS IS MY JOB

sang cerpenis bercerita

SANG PELANCONG

TIME.MINE

GRAHA SASTRA

MISS GAPTEK BELAJAR

GUDANG AWARD

A PLACE FOR MY THOUGHTS

Keterangan selengkapnya bisa dilihat di  sini. Cari aja yang berlogo






Mbak Fanny itu siapa sih..?


Pastinya dia manusialah.. Tapi menurutku sih dia adalah orang yang gemar dan bakat banget nulis, berwawasan tentunya, dan diberi kesempatan lebih untuk berada di depan komputer untuk ngurus blog.






Terus kamu mau review yang mana?


Jangan pake istilah review ah, terlalu profesional dan gag pribumi banget. Aku kan masih amatir dan cinta bahasa Indonesia. Jadi pake istilah "mengulas kembali" aja ya..


Iya,,iya..terus kamu mau "mengulas kembali" blognya mbak fanny yang mana..?


He He..gag sabaran banget sih..
Aku mau ngomongin yang sang cerpenis bercerita. Tapi aku gag mau ngebahas tentang gaya penulisannya yang bergaya cerpen dengan beragam petuah-petuah di balik ceritanya (ceritanya gag cuma fiksi, tapi juga tentang kesehariannya) namun akhir-akhir ini dia lebih sering ngomongin novel-novel yang jadi hadiah lomba.

Aku juga gag akan ngebahas tentang kesukaannya dengan strowberry. Katanya sih gini, "ngefans berat dengan buah stroberi. Rasa asam manisnya membuat hidup lebih berwarna."


 Saking ngefans-nya, dia make gambar profil
Ini gag berati mbak Fanny suka maem strowberi dari sendal, ato strowberi rasa sendal. Mungkin ini karena pas beli, sendal yang ini yang paling murah. Tampak kalo ini barang obral diskon. (^_^)v

Dan aku gag kan ngebahas gambar header mbak Fanny yang


(cerpenis banget bukan?). Tampak mbak Fanny ingin bicara ke kita kalo blog ini milik seseorang yang gemar menulis cerpen di blog dari depan komputer (penggambaran yang cetek,hehe.)

Nah yang mau aku tekenin di ulasanku adalah tentang kecepatan akses sang cerpenis bercerita. Karena tiap aku berkunjung, waktu sang cerpenis bercerita loading cukup buat kita bikin kopi dulu..
Karena penasaran, aku cek di iweebtool.com. Hasilnya..


Angkanya tampak kecil, tapi ini konon terlalu lama bagi sebuah blog. Leletnya akses kemungkinan karena template yang dipakai serta widget dan gadget yang ada terlalu berat. Atau kecepatan koneksiku yang sebenernya lambat. Hanya tuhan yang tahu kawan..

Kata mbak Fanny, dia bikin lomba ini gag karena pengen rankingnya naik tapi hanya ingin membudayakan membaca bagi para blogger. Jadi saya pun ikut lomba ini bukan semata pengen menang, tapi juga karena pengen belajar nulis, juga sebagai wujud ingin menjalin persahabatan sesama blogger, dan biar temen-temen tahu kalo di dunia ini ada blog yang sekeren sang cerpenis bercerita. Banyak hal yang akan kalian dapatkan dari sini. Gag kayak kalian berkunjung ke separonyolong yang sederhana dan biasa ini.

Kalo mbak Fanny berbelas kasihan ngasi saya satu dari novel hadiah, saya ngidam yang  My stupid boss karya chaos@work itu..


Ya udah, moga menang deh bro.. 

Dan bagi yang suka dengan "ulasan kembali" si tukang colong, pilih dia di sini ya..

 


Makasi brada..^_^

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r