Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Rintihan di kesibukan Pagi Hari


Waktu gag pantas dijadikan kambing jantan hitam saat semakin banyaknya pekerjaan yang gag sempat diambil. Waktu selalu ada bila ada niat untuk menyediakannya. Seperti sekarang. Saya merasa sibuk. Sibuk banget. Pekerjaan gag pernah nonstop. Saking banyaknya sampai tubuh enggan meninggalkannya untuk istirahat. Kepikiran dengan pekerjaan yang belum terselesaikan. Beginilah bila dikejar deadline tapi malah bermalas-malasan. Mencari seribu alasan untuk menunda. Akhirnya buntut-buntutnya semua menumpuk gag rapi bagai sampah di TPA. Membusuk, bau, dan mengganggu ketenangan pribadi kita.
Enak sih kerja tertekan kayak gini. Layaknya duduk di kursi panas. Menjinakkan bom. Harus memilih memotong kabel biru atau merah. Dan disaat yang sama kepala kita ditodong oleh pistol yang pelurunya siap mengecup kening malang kita bila gag segera mengambil keputusan dan menyelesaikan semua tugas.
Situasi kayak gini  bikin otak jadi terbiasa berpikir cepat. Berpola praktis. Asal selesai namun gag melenceng dari target.Namun saat semua usai atau telah mencapai titik jenuh, baru disadari kalau otak telah dipekerjakan melebihi kemampuannya. Kelelahan yang sangat adalah konsekuensinya. Yang gag ada bisa jamin kapan bisa pulih kembali. Sedangkan
pekerjaan gag akan pernah berhenti.
Situasi kayak gini emang harus tegas. Berinisiatif memberhentikan semua ini. Nekat. Relakan dan korbankan semuanya. Istirahat itu penting. Kesehatan adalah harta terbesar kita.
Tapi kalau untuk saya, bukan saat ini waktunya istirahat. Saat ini bukan pit stop saya. Saya telah jauh di belakang. Saatnya mengejar ketertinggalan. Meraih prestasi yang sama di waktu yang sama dengan apa yang telah diraih orang-orang yang telah melakukannya lebih dulu dari saya. Saat mereka bisa, saya pun berhasil di saat itu juga. Tenang saja.
Dan saya berusaha menyukai apapun yang harus saya lakukan. Seperti hari ini, bangun jam 7 pagi langsung masak, mandi, sembahyang, manesin montor bentar, dan langsung berangkat ke kampus dengan LCD dan laptob bergelantungan di badan.
Di kampus, meski agak telat, memasang peralatan presentasi untuk dosen, mengikuti kegiatan belajar mengajar, menahan rasa kantuk di kelas saat kuliah, bercanda dengan teman, dan pulang. Serta hal-hal kecil yang terjadi di kampus.  Malah kebanyakan bila saya ceritakan di postingan ini.
Siang sampai sore, gag jadi nganter Henny ke TRISMA, akhirnya ngenet di KFC, berpanes-panesan di sofa luarnya, oh iya saya juga makan siang sebelum ke sini dan disini giliran henny yang makan siang (dia juga nraktir aku,jadi gag enag).
Sore menjelang, kami pulang, henny diem di asrama bikin tugas dan aku ke bonceng melakukan transaksi data-data yang kami butuhkan satu sama lain. Selesai itu balik lagi ke asrama. Henny kelamaan nunggu. Kasian. Sepulangnya, bukannya terjadi adegan romantic, kita malah diskusi panas tentang akademika! Dan ending-nya, henny pulang. Sedangkan aku,berlanjut mandi,sembahyang bikin tugas, mreksa narasi henny yang bakal aku muat di blog HMJ, serta mempelajari proposal OKI 2010.
“Buset! Bikin soal ternyata susah banget. Waktu 2 jam cuma cukup buat soal dan pembahasan satu aja. Tapi diselingi SMS-an, tiduran, makan malem. Hehehehehe. Mana soal kurang lagi satu, saat postingan ini ku buat, sudah jam setengah dua pagi, saatnya ngenet nyari bahan. Haha!”
Beginilah kegiatanku hari ini. Belum lagi hal-hal kecil yang gag sempat aku ceritakan. Monoton memang. Tersirat sangat membosankan. Menyukai rutinitas yang harus kulakukan. Jangan sampai semua seperti sebuah pekerjaan. Sugestikan di pikiran kalau ini bukan beban. Tapi kesenangan. Dan meski banyak kegiatan, saya gag akan berhenti menulis. Meski gag bisa langsung publish. Disimpan dulu, saat sempat baru diterbitkan. Seperti saat ini.
(Rabu, 10 Maret 2010, 1:36 WITA)

-oOo-
Nyari tugas sendiri disini.
Sangat sepi pagi ini.
Ngenet.
Berharap ada yang kemari.
Simpati.
Semangat mengerjakan ini.
Akan kelar detik ini.
Amin.

-oOo-
Besok bayar Utang ke poliklinik ah, seribu perak doang, dah lebih dari dua minggu.


*)gambar dicolong dari:

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r