Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Gag Cuma Mahasiswa, Dosen Juga Harus Punya Softskill.

Bila membicarakan kampus, topik tentang mahasiswa selalu jadi mayoritas. Namun kalo ngomongin kampus idaman, saya lebih tertarik ngomongin dosennya.

Sudah capek mendengar mahasiswa dituntut inilah, itulah, namun kenapa jarang banget yang ngebahas kemampuan dosen.

Mulai dari SMP sampai sekarang, saat tiap mata pelajaran diampu oleh orang yang berbeda, pengajar itu sangat berperan penting dalam hal ketertarikan seseorang terhadap pelajaran itu.

Kalo dosen pinter namun gag bisa nyampein ke muridnya, kan sama dengan bohong. Apalagi sampai dia bikin mahasiswa ilfil ama dia, secara gag langsung itu bisa ngebuat mahasiswa itu ilfil juga ama pelajarannya.


Kriteria kampus idaman versi saya adalah saat dosen disana mampu membuat kita nyaman mempelajari sebuah mata kuliah. Kita bisa sharing secara terbuka dengannya. Mampu bikin sebuah mata kuliah tampak mudah. Cara ngejelasinnya enak buat diikutin, gag menjelimet, dan tentunya layaknya pacar, dia mampu mengerti keadaan dan situasi mahasiswa.

Bukan berarti dosen itu ngemanjain mahasiswa, gag, namun dia mampu mengayomi dan menjadi teladan. Misalnya, kita disuruh dateng on-time, tapi dia sendiri seenak perutnya mau dateng kapan aja. Ngasi kita banyak tugas namun pas kita tanya berapa penelitian yang sudah dia selesaikan, dia jawab NIHIL.

Layaknya pepatah, guru kencing di WC, muridnya disana juga. *ada ya yang kayak gitu?*

Jarang ku lihat dosen yang fleksibel layaknya anak muda. Banyak yang kaku dan terkesan maniak buku. Gag banyak mahasiswa yang setipe dengan itu. kalo udah begitu, kan susah.

Solusi nyang bisa saya berikan, instansi terkait baik kampus maupun dinas dan sebangsanya sepatutnya mengadakan tes yang mampu memberikan standar atau penilaian tentang kemampuan dosen itu. Itu diadakan secara berkala sehingga dosen akan terus berusaha meningkatkan kemampuannya.

Mahasiswa selalu dituntut memiliki hardskill dan softskill. Dosen juga harusnya sama.

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r