Combine Strom

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Gagal Masuk Panitia Gag Berarti Kiamat!

gambar dicolong dari Mazidash

Postingan ini terinspirasi dari cerita seseorang yang batal masuk kepanitiaan karena jumlah panitia udah penuh. Dan kawan, ini bukanlah berarti kiamat.

Beberapa penyebab gagal masuk misalnya emang telat dapet info jadinya telat daftar. Atau ada nepotisme di dalam struktur panitia. Jadi teman dekat dulu dimasukkan, sisanya baru nyari dari luar.

Aku sih jarang gagal masuk. Nolak tawaran baru pernah. Bukan sombong, tapi aku dulu emang overaktif nyari pengumuman tentang open recruitmen kepanitiaan. Kalo pun kita gag kebagian jatah tempat dalam kepanitiaan, itu bukanlah harga mati. Banyak kegiatan lain yang mendatangkan manfaat sama besar, bahkan lebih dari sekadar ikut kepanitiaan.

gambar dicolong dari Arrasentertain

Misalnya gabung di EO yang lagi bikin kegiatan di luar kampus. Bikin konser musik misalnya. Disini kamu bakal dihadapkan dengan persoalan-persoalan yang sesungguhnya. Masalah konkrit yang emang bakal kita temui di dunia kerja nanti. Refleksi dari dunia nyata. Kita jadi bisa praktek dan mengaplikasikan kemampuan diri serta belajar ilmu organisasi. Bagaimana memupuk leadership dalam sebuah team work.

Income yang kamu dapet lebih banyak daripada sekadar ikut panitia. Baik berupa materi, pengalaman, pngetahuan, wawasan, dan link yang efektif banget alo kamu mau nyari kerja nanti.

gambar dicolong dari University of Cambridge

Solusi kedua kalo kamu gag masuk panitia yaitu ikut seminar. Coba lebih aktif baca mading kampus, search di internet, atau rajin nanya tentang berita seminar yang bakal ada. Syukur-syukur kamu dapet seminar yang gratis. Kalo kepanitiaan minimal kamu harus kerja 2 mingguan, dalam mengikuti seminar atau pelatihan waktu yang kamu habiskan bisa lebih singkat. Dan sisa waktunya kamu bisa pake kegiatan yang lain, ikut seminar yang lain lagi misalnya. Manfaat yang kamu dapet gag lebih jelek kok daripada ikut kepanitiaan.

gambar dicolong dari Bayt al-Hikmah

Terakhir yang bisa aku saranin adalah ikut lomba karya ilmiah. Sebagai orang akademik gag cuma harus pinter ngomong, tapi juga praktek. Dengan ikut lomba kita juga jadi ada target jelas apa yang bakal kita raih. Bahkan pengalaman dalam pengerjaan karya ilmiah ini, bisa kamu pakai dalam melamar kerja nanti.

Misalnya kamu seorang sains bikin karya ilmiah yang mengharuskan kamu melakukan penelitian. Saat melamar kerja kalo kamu ditanyain berapa lama pengalaman kamu praktek di lab, kamu bisa nyeritain pengalaman kamu saat penelitian tersebut. Kalo seelah lulus nanti kita hanya ngandelin pengalaman pas penelitian bikin skripsi itu gag lah cukup. Mulailah dari sekarang membantu senior penelitian ato ato ikut proyek dosen. Jangan takut mencoba.

Jadi, gagal masuk panitia bukan lagi mimpi buruk. Kalo kita mau berpikir positif lagi, banyak banget jalan alternatif lain untuk jadi solusi dari masalah ini. Kepanitiaan di kampus gag akan habis kan? Kamu juga jadi punya waktu ngerjain yang lain. Lebih memperhatikan diri kamu. Nyari kerja sampingan.

Atau kalo yang baca postingan ini punya usul lain, mari berbagi disini.

Posting Komentar

Copyright © Combine Strom | Dsign By: Rizky eka Pramana r